Ekspedisi Bahan Makanan – Jasa ekspedisi atau pengiriman barang yang kita kenal memang sering melayani pengiriman barang, seperti baju, sepatu, alat make up dan sebagainya. Namun, pernahkah anda tahu bahwa ada jasa ekspedisi yang melayani pengiriman bahan makanan mulai dari jalur darat, udara dan laut? Memang mustahil jika melakukan pengiriman bahan makanan yang kebanyakan memiliki sifat cepat basi apabila berada di jalan menggunakan cargo dalam waktu lama. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang masih belum tahu mengenai pelayanan ini. Untuk anda yang baru tertarik dengan jasa ekspedisi ini untuk bisnis, berikut adalah tips menggunakan jasa ekspedisi bahan makanan yang harus diketahui,

Tips Menggunakan Jasa Ekspedisi Bahan Makanan Yang Harus Anda Ketahui

1. Perkirakan Dengan Tepat Daya Tahan Bahan Makanan Yang Akan Dikirim

Menggunakan jasa ekspedisi bahan makanan perlu memperhatikan daya tahan bahan makanan yang akan anda kirimkan. Hal ini perlu dicermati, apabila makanan mudah basi, maka bahan makanan akan tiba di lokasi dengan keadaan yang buruk. Pastikan bahan makanan yang akan anda kirim memiliki ketahanan sampai 3 haru ke depan jika pengiriman tidak melalui jalur laut. Namun apabila ternyata pengiriman adalah antar pulau, maka anda harus memastikan bahwa bahan makanan mempunyai ketahanan sekitar 5 hari kedepan. Pengiriman melalui laut biasanya membutuhkan waktu 4-5 hari untuk sampai ke tujuan.

2. Pakai Plastik Kedap Udara

Jasa ekspedisi bahan makanan yang melalui jalur laut memiliki rentang waktu sekitar 4 hingga 6 hari untuk sampai ke lokasi yang dituju. Maka, pastikan terlebih dahulu daya tahan makanan yang akan anda kirimkan. Disarankan juga untuk membungkus bahan makanan menggunakan plastik kedap udara. Dengan menggunakan plastik kedap udara, bahan makanan akan memiliki ketahanan sekitar seminggu, sehingga anda tidak perlu khawatir. Sertakan juga keterangan untuk konsumen anda agar segera mengolah bahan makanan tersebut apabila bahan makanan sudah sampai di lokasi.

3. Pakai Wadah Pemanas Atau Pendingin Makanan

Selain menggunakan plastik kedap udara, anda bisa menggunakan wadah pemanas dan pendingin makanan untuk mengawetkan makanan selama memakai ekspedisi bahan makanan. Jika menggunakan ini, bahan makanan akan jauh lebih awet dibandingkan menggunakan plastik kedap udara. Bahan makanan padat atau cair bida bertahan hingga 1 bulan lamanya. Para produsen bahan makanan yang sudah memiliki bisnis yang besar serta beberapa cabang di Indonesia kebanyakan mengambil langkah ini. Jika anda mengirim bahan makanan hanya sedikit, lebih baik menggunakan plastik kedap udara saja.

4. Tempatkan Bahan Makanan Di Wadah Yang Tak Mudah Terbentur

Bahan makanan yang memiliki sifat mudah rusak apabila mengalami benturan akan membuat kualitasnya terlihat sangat buruk. Maka, anda wajib menempatkan bahan makanan anda ke tempat yang kokoh dan tak mudah penyok ketika ditumpuk oleh barang lain. Tapi biasanya, jasa ekspedisi bahan makanan akan menempatkan bahan makanan ke tempat yang lebih aman dan tidak ditumpuk di tempat paling dasar. Pastikan juga jasa pengiriman memang berpengalaman dan terpercaya apabila ingin mengirim bahan makanan.

Itulah beberapa informasi mengenai ekspedisi bahan makanan yang mungkin bermanfaat bagi anda yang memiliki bisnis di bidang makanan. Satu jasa pengiriman yang membuka ekspedisi untuk bahan makanan, yaitu Ekspedisi Ekspress. Jasa pengiriman ini sangat terpercaya terbukti banyak yang sudah memakai jasanya untuk pengiriman antar pulau bahkan antar negara. Ekspedisi Ekspress juga menjamin keadaan barang anda dengan asuransi ganti rugi ketika barang rusak atau juga hilang. Untuk informasi lebih lengkap anda bisa mengunjungi www.ekspedisiekspress.com, disana juga ada kontak yang bisa dihubungi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat Langsung Melalui WhatsApp