Ekspedisi Bahan Kimia – Perusahan atau pabrik yang memiliki banyak kandungan limbah kimia atau bahan-bahan kimia yang berbahaya. Pasti memiliki kesulitan untuk membuang limbah tersebut. karena semua bahan kimia merupakan bahan yang berbahaya, maka penanganannya cukup berbeda. Perlu kehati-hatian jika ingin mengirimkannya menggunakan jasa ekspedisi. Bahan kimia notabene berbahan cair. Jika sedikit saja bahan kimia keluar mencemari kargo maka akan berbahaya bagi barang-barang lainnya. Maka untuk anda yang ingin menggunakan jasa ekspedisi bahan kimia bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini,

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Jasa Ekspedisi Bahan Kimia

1. Golongkan Dengan Tepat Bahan Kimia

Bahan kimia yang ada digolongkan menjadi beberapa tipe, yaitu bahan gas, cair mudah terbakar, padat mudah terbakar, bahan beracun dan bahan peledak. Pastikan anda menuliskan keterangan bahan kimia ini di bagian luar kemasan barang. Hal ini sangat penting diperhatikan, karena bisa jadi bahan kimia yang mudah terbakar atau bahan peledak bisa menyebabkan beberapa hal yang tidak diinginkan. Memang banyak jasa ekspedisi yang menolak untuk membawa bahan kimia yang mudah terbakar. Karena dampak dan resikonya amat besar. Namun, ada beberapa jasa ekspedisi bahan kimia berpengalaman yang bisa anda gunakan seperti Ekspedisi Ekspress.

2. Pastikan Barang Memenuhi Syarat

Jasa ekspedisi yang baru merintis bisnis banyak yang menolak untuk mengirimkan bahan kimia karena resikonya yang sangat besar. Hal ini dikarenakan bahan kimia biasanya terbungkus dengan wadah yang mudah pecah seperti kaca dan botol. Ditambah lagi jika bahan kimia itu memiliki bau yang menyengat atau mudah terbakar, pasti banyak yang tidak ingin mengambil resiko jika terjadi satu hal yang buruk. Tapi bukan berarti anda tidak bisa menemukan jasa ekspedisi bahan kimia di Indonesia. Ada beberapa jasa ekspedisi berpengalaman yang mempunyai pelayanan khusus bahan kimia, salah satunya adalah Ekspedisi Ekspress.

3. Packing Bahan Kimia Dengan Benar

Pengemasan untuk bahan kimia sendiri sangat berbeda dari barang kiriman lainnya. Butuh penanganan dan cara pengemasan khusus agar tidak tumpah atau bocor. Dan ingat, bahwa semua bahan kimia yang belum kita ketahui atau yang sudah diketahui adalah bahan berbahaya. Sehingga anda wajib berhati-hati dan waspada. Jika cair, pastikan anda menggunakan bahan yang tidak mudah bocor seperti botol. Untuk padat anda bisa memasukkannya ke dalam aluminium foil. Untuk menghindari benturan, anda bisa melapisi tempat yang terbuat dari kaca menggunakan sterofoam, kayu, kardus atau juga bubble wrap secara berlapis-lapis.

4. Pastikan Jasa Pengiriman Berpengalaman

Biasanya jasa ekspedisi bahan kimia merupakan jasa pengiriman yang sudah lama berbisnis, sehingga mempunyai banyak pengalaman serta siap untuk melayani pengiriman bahan kimia. Namun anda juga perlu berhati-hati jika ingin memilih jasa pengiriman bahan kimia. Pastikan kalau jasa ekspedisi menjamin barang anda dengan asuransi, sehingga anda tidak akan dirugikan ketika ada kerusakan pada saat barang masih di perjalanan anda. Apalagi ketika anda mengirimkan dalam jumlah banyak, asuransi barang akan menolong anda jika memang terjadi kerusakan akibat prosedur pengiriman yang kurang baik.

Itulah beberapa informasi mengenai jasa ekspedisi bahan kimia yang perlu anda ketahui. Salah satu jasa ekspedisi yang melayani pengiriman bahan kimia adalah Ekspedisi Ekspress. Selain mudah, cepat dan terpercaya, Ekspedisi Ekspress juga cukup berpengalaman dalam menangani pengiriman bahan kimia antar pulau maupun antar negara. Ekspedisi Ekspress berkantor di Jakarta Barat tepatnya di Taman Aries, Kebon Jeruk. Atau anda bisa mencari informasi yang lebih lengkap di website resminya yaitu www.ekspedisiekspress.com, anda jugs bisa langsung bertanya-tanya melalui kontak yang sudah tertera.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat Langsung Melalui WhatsApp